Unik Di Purwakarta Bendera Merah Putih Diserahkan Oleh Nyi Roro Kidul

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Sebuah hal yang jarang terjadi dan sepertinya belum pernah terjadi sebelumnya di mana ada penyerahan Bendera Merah Putih di sebuah Kabupaten yang kini menjadi pembicaraan oleh banyak netizen pasalnya ada protokoler yang cukup aneh. Jika di beberapa daerah yang lain biasanya Bendera Merah Putih itu diserahkan oleh kepala Daerah kepada pasukan pengibar bendera, akan tetapi dikabupaten ini justru untuk hal ini melibatkan sosok "Nyir Roro Kidul."

Kabupaten yang melangsung kejadian unik ini adalah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pada hari Selasa 16/08/2016 kemarin, Bendera Merah Putih diserahterimakan dari sosok sang ratu "Nyi Roro Kidul" kepada Bupati Purwakarta yang bernama Dedi Mulyani. Bendera tersebut lantas diserahkan kepada paskibra untuk segera dikibarkan pada upacara bendera pada hari Rabo 17/08/2016.

Penyerahan Bendera Merah Putih Nyi Roro Kidul ( Foto @kompas.com )

Protokol yang melibatkan sosok ratu pantai selatan "Nyi Roro Kidul" ini pun baru dimulai ditahun ini saja pasalnya di tahun - tahun sebelumnya tidak ada hal seperti ini, Dedi Mulyadi berdalih bahwa Protokoler itu hanya untuk mengembalikan kultur merah putih kepada sebuah akar kebudayaan dan juga tradisi bangsa Indonesia.

Dalam anggapan Dedi Mulyani hubungan antara Nyi Ratu Kidul itu dengan Bendera Merah Putih adalah seperti sosok ibu penjaga.

"Mengapa bendera merah putih itu saja yang dapatkan dari Nyi Roro Kidul ? Lantaran Ratu Kidul ini adalah merupakan simbol penjaga laut. Maka mereka tidak akan merusak lautan dan mereka yang merusak lautan maka mereka tidak memiliki jiwa nasionalisme. Saya sebelumnya pernah berkata jika Menteri Kelautan dan juga Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti, itu adalah sosok Nyi Ratu Kidul lantaran dia dengan berani menghancurkan kapal - kapal pencuri kekayaan laut Indonesia," Ucap Dedi Mulyani seperti yang dilansir dari Kompas.com

Menanggapi adanya penyerah bendera yang diserahkan oleh Nyi Roro Kidul itu para netizen yang beragama Muslim pun lantas menyayangkan adanya hal itu, Pasalnya melibatkan sosok "Nyi Roro Kidul" merupakan sebuah hal yang berunsur Mistis jika dimasukan dalam acara kenegaraan.

Akan tetapi ada juga netizen yang menanggapi hal itu dengan positif dan justru memberikan dukungan kepada Dedi Mulyani.

Nah, Sobat Diary Mas Ifan kira - kira jika Anda bagaimana dalam menyikapi hal ini !!! Ditunggu komentarnya ya sobat :) Terima Kasih

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY