5 Profesi Dadakan Menjanjikan Selama Ramadan, Mau Coba?

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Momen lebaran akan selalu menjadi berkah tersendiri untuk setiap umat Islam. Di mana semua orang entah itu anak - anak yang masih bersekolah hingga karyawan diberi kesempatan untuk beristirahat panjang guna menikmati hari kemenangan bersama - sama dengan keluarga. Pada Hari kemenangan itu gaes, umumnya setiap orang akan menghabiskan waktunya untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan juga para tetangga. Akan tetapi, ada juga sebagian orang yang memanfaatkan momen libur hari raya itu untuk bekerja.

Karena memang ada profesi yang tidak libur meskipun sedang dalam suasana Ramadan / Lebaran. Contoh saja seperti Dokter, Polisi dan sebagainya. Akan tetapi ada juga gaes pekerjaan yang justru akan muncul secara mendadak di kala Hari Raya. Memang pekerjaan ini sedikit membutuhkan pengorbanan akan tetapi lima pekerjaan dadakan yang ada setiap momen lebaran ini cukup menjanjikan gaes hasilnya.

Profesi Dadakan Di Momen Lebaran Yang Menjanjikan Penghasilan Tambahan ( Foto @U-Report )

PENJUAL KUPAT

Untuk beberapa orang berpendapat jika hari raya tanpa ketupat itu rasanya tidak afdol, seperti sayur kurang garam. Maka dari itu pada setiap momen lebaran, diusahakan untuk selalu ada ketupat lengkap dengan opor ayam di meja makan. Akan tetapi yang menjadi masalahnya adalah tidak semua orang bisa membuat ketupat. Dari cara menggulung janur kuning yang tidak mudah sampai dengan mengisi beras di dalam ketupat.


Dan karena prosesnya yang super ribet itu banyak orang yang akhirnya memilih untuk membeli saja Ketupat, dan ini merupakan peluang besar, berdasarkan survei biasanya dari 100% orang yang ada di satu kampung yang membeli kupat biasanya ada 80%.

JASA TUKAR UANG BARU


Idul Fitri memang sangat identik dengan yang baru-baru, baju baru, celana baru, sandal baru dan juga pribadi yang baru. Namun tidak hanya itu saja ada juga uang baru yang dipergunakan untuk Angpao atau kalau dalam bahasa Jawa Istilahnya "Nyangoni Bocah" ( Memberi Uang Saku Anak ). Dan Biasanya uang baru sangat diperlukan dalam situasi seperti ini.

Ketika Bank 2 hari sebelum lebaran sudah tidak beroperasi maka solusinya adalah mencari jasa tukar uang baru, biasanya bisa ditemukan di alun-alun kota atau di setiap depan gang perumahan.

PENJUAL KUE LEBARAN


Mungkin di hari-hari biasa kita tidak rajin atau tidak bisa membuat kue yang enak, namun di saat lebaran tiba, kita secara mendadak menjadi ahli dalam membuat kue dengan rasa yang ueenak, mungkin hal ini karena efek dari "The Power Of Kepepet" segala sesuatu yang di kejar - kejar akan membuatkan hasil juga akhirnya.

PENJUAL KARTU LEBARAN


Biasanya sebelum lebaran kartu lebaran merupakan hal yang dicari - cari, pasalnya banyak om-om yang sibuk menghitung angpao. Bukan hanya Om-Om tetapi Pak Dhe - Pak Dhe juga sibuk mencari Kartu Lebaran di saat menjelang lebaran. Biasanya 2 hari atau 1 hari sebelum lebaran Kartu Lebaran akan sangat laris banget gaes... Bisa di coba deh gaes berjualan Kartu Lebaran.

ASISTEN RUMAH TANGGA


Banyak sekali ibu rumah tangga yang kesusahan kala Asisten Rumah Tangga pulang kampung di saat Ramadan, maka dari itu tidak heran banyak keluarga yang berani membayar mahal atau 3 sampai 4 kali gaji untuk Asisten Rumah Tangga yang mau tidak pulang kampung.

Ini tentu saja merupakan momen gaes, saat ada keluarga kaya raya yang membutuhkan asisten rumah tangga kalian bisa deh coba untuk mendaftar, jangan anggap remeh pekerjaan ini gaes, karena selain menghasilkan uang yang cukup besar juga menghasilkan pahala karena sudah membantu sebuah rumah tangga.

Itu dia gaes, 5 pekerjaan atau profesi menjanjikan yang ada di saat Ramadan, kira - kira kalian mau pilih yang mana gaes.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY