5 Cara Mudah Jadi Reseller Online Agar Sukses Bagi Pemula

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Jika kamu belum tahu apa itu Reseller, perlu kamu ketahui dahulu hal tersebut. Reseller adalah penjual yang menjual kembali suatu barang yang dibelinya. Untuk para pelaku bisnis pemula, menjadi reseller tentu merupakan pilihan yang menarik lantaran dijalankan dengan modal yang minim.

Menjalani Bisnis Reseller Dengan Cara Mudah

Berkat adanya Internet, mengawali bisnis Reseller menjadi semakin mudah. Banyak orang yang ingin berjualan di Internet karena untuk menjalankan bisnis melalui internet itu bisa dibilang gampang dan bisa dilakukan sendirian dari rumah.

Untuk kalian yang ingin atau tertarik untuk menjadi reseller online, maka carilah produsen, supplier atau toko online yang memang memberikan kesempatan atau harga reseller, dimana harga yang ditawarkan merupakan harga grosir. Sehingga Anda bisa membelinya dengan jumlah banyak dengan harga yang miring.

Akan tetapi, sebelum Anda benar-benar memulai bisnis Reseller, perhatikan dulu beberapa hal berikut ini supaya kamu lebih siap untuk menjadi seorang Reseller Online Shop sejati dan sukses tentunya.

PILIH PRODUK YANG TEPAT


Yang paling utama kamu harus lakukan adalah mengenai produk yang akan dijual. Anda harus memilih produk yang tepat karena itu bisa membuka peluang untuk berkembang. Memilih produk yang sudah pasaran memang boleh akan tetapi kalian juga harus siap dengan persaingan yang ketat. Solusinya, cobalah mencari produk dari brand yang sudah popular karena dengan begitu Kamu bisa jadi lebih mudah untuk memasarkannya, meskipun diluar ada banyak saingan.

Jangan lupa harga juga harus menjadi pertimbangan, karena itu akan mempengaruhi besarnya keuntungan yang didapat nantinya. Caranya dengan memperkirakan biaya pemasukan dari hasil penjualan dikurangi dengan biaya pengeluaran kala membeli barang dari Supplier. Hasilnya kamu akan menjadi reseller yang untung.

BERKENALAN DENGAN KOMPETITOR


Semakin sedikit persaingan, semakin bagus untuk bisnis Reseller Anda, karena Anda akan menjadi lebih memiliki ruang untuk pembeli. Anda perlu mendata daftar Reseller sejenis yang ada di satu kota dengan kamu. Kunjungi Website dan juga media sosial mereka. Perhatikan aktivitas promosi dan juga cara mereka memasarkan barang dengan begitu Anda bisa membuat strategi yang lebih baik.

MENCARI LATAR BELAKANG SUPPLIER


Membandingkan banyak supplier untuk mendapatkan yang terbaik. Anda harus mulai belajar dan mempelajari latar belakang supplier tempat Anda membeli Produk. Anda harus teliti agar tidak mudah tertipu. Anda bisa melihat-lihat jejak digital Supplier pada mesin pencarian Google. Cari tahu juga komentar-komentar reseller lain sebelum bergabung dengan Supplier tersebut.

MEMBUAT KEBIJAKAN SISTEM PELAYANAN


Cara menjadi seorang supplier memang sangat mudah. Anda harus menentukan cara Anda melakukan penjualan. Putuskan bagaimana cara Anda menjual produk, cara pengiriman atau berapa lama pengiriman misalnya dan juga sistem pelayanan seperti apa yang bisa kalian berikan.

Mulailah untuk mengatur waktu Anda untuk melakukan bisnis sampingan ini, akan tetapi harus membuat sistem dan waktu yang jelas. Sehingga nantinya para pembeli dapat terlayani dengan baik.

PASARKAN PRODUK SECARA ONLINE


Umumnya para online shop hanya mempergunakan media sosial untuk menjalankan bisnis reseller mereka. Akan tetapi untuk mendapatkan penjualan yang lebih tinggi, cobalah untuk mempromosikan produk Anda di beberapa kanal penjualan online.

Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan daftarkan bisnis Anda ke beberapa website marketplace, atau bahkan kamu bisa membuat website toko online sendiri untuk lebih mudah dalam mengenalkan produk Anda. Semakin eksis jualan Anda di internet, maka tentu akan semakin mudah mendapatkan para pembeli. Penjualan pun semakin berkembang pesat dan meningkat.

Bagaimana sahabat Diary Mas Ifan gampang banget kan berbisnis Online dijaman sekarang ini. Anda bisa menemukan supplier melalui internet dan kemudian memasarkan produk mereka secara online. Jadi, tunggu apalagi, mulailah berbisnis online dengan menjadi reseller, karena bisnis ini bisa dibilang tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak dan sangat bisa dipelajari untuk pemula.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY