Belajar Mengulang Lebih Baik DariPada Belajar Memulai

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Salah Satu Blog Milik Mas Ifan Yang Pernah Terhapus Oleh Google
Ketika sebuah pencapaian yang didapatkan itu mendadak sirna atau lenyap maka kata-kata yang paling tepat untuk segera bangkit adalah "Mari Kita MENGULANG Semuanya Dari NOL"

Itulah yang pernah aku rasakan ketika mendirikan sebuah blog dimana ketika blog tersebut sudah mencapai titik tertinggi dan sudah mempunyai jumlah visitor yang cukup banyak mendadak blog tersebut dihapus oleh Google.

Sampai sekarang masih belum tau apa alasan Google menghapus blog saya yang sudah saya kembangkan dari tahun 2009 itu sampai dengan sekarang, ketika harus mengulang lagi dari NOL tentu rasanya sangat berat karena memang kata-kata Mengulang itu kedengarannya memang berat.

Harus berjuang lagi... harus mau mengulang lagi hal-hal yang mungkin dulu pernah dilalui, harus membuat konsep lagi dan yang lain-lain.

Tapi bisa dibilang Mengulang itu lebih baik daripada harus membuat baru? kalau itu menurut saya soalnya terbukti ketika mengulang sebuah blog yang sudah terhapus itu lebih mudah rasanya daripada membuat yang baru.

Setidaknya kita memiliki sisa-sisa kenangan dan juga semangat tersendiri untuk mengulang masa kejayaan.

Tapi ya semua itu kembali pada orangnya lebih suka mengulang atau justru lebih senang membuat hal yang baru.

RASANYA SAKIT KETIKA HARUS MENGULANG

Rasanya memang Sakit ketika harus Mengulang tapi apa boleh buat, kalau kata seseorang yang berilmu "Berakit-rakit kita ke hulu, berenang kita ke tepian, bersakit dahulu senang pun tak datang malah mati kemudian" eitsss kalau itu lagunya Jamrud yang bener yang ini "Berakit-rakit kita ke hulu, berenang kita ke tepian, bersakit-sakit dahulu baru bersenang-senang kemudian".

Dan ternyata benar setelah aku mengulang dari NOL lagi rupanya memang lebih mudah mengulang dari pada harus memulai yang baru atau membuat BLOG baru.

Progresnya tidak lama mungkin membutuhkan 1 sampai dengan 3 bulan blog bisa kembali lagi pada titik jayanya. Namun itu semua tidak mudah jika hati kita masih terus dongkol karena google sudah menghapus blog kita.

TENANG BLOG DIHAPUS BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA

Selalu berpikir bahwa ketika blog kita dihapus oleh google bukan akhir dari segalanya, DUNIA MASIH BELUM KIAMAT. Dunia masih akan terus berputar. kita tidak boleh menyerah begitu saja untuk terus berkarya.

Mungkin justru ketika hal ini terjadi kita memang disuruh oleh Yang Maha Kuasa melihat hal-hal lain atau mencoba sedikit hal-hal baru atau bisa juga memperbarui dengan konsep yang lebih matang blog yang sebelumnya pernah dibuat.

Itu dia curhatan Diary Mas Ifan kali ini tanggal 22 Juni 2018 Pukul 16.59 WIB, semoga kalian juga tidak segan untuk Mengulang ketika blog kalian di hapus oleh Google. 

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY