Lima Latihan Dasar Untuk Mengembangkan Passion Anda?

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Seperti yang sudah Mas Ifan bahas dipostingan sebelumnya, bahwa Passion Itu Sangat Penting untuk sebuah kesuksesan dan pekerjaan, maka dari itu buat kalian yang masih belum tahu passion kamu, maka kamu wajib baca nih postingan sampai rampung jangan setengah-setengah yaaahh bacanya.

Tanpa Passion pekerjaan dalam keseharianmu akan terasa membosankan dan juga memaksa dirimu untuk melakukannya. 

Sumber Gambar @Source

Menurut Rob Levit, Pakar Kreativitas, speaker, sekaligus konsultan bisnis dari Annapolis, Md., untuk menemukan dan mengembangkan passion, Anda dapat melakukan lima latihan dasar sebagai berikut:

1. Buatlah Daftar Tentang Hal-Hal Yang Suka Anda Lakukan Pada Masa Kecil

Hasil sebuah penelitian membuktikan bahwa ada banyak hal yang bisa ditemukan dalam permainan. Maka, tidak ada salahnya Anda mengingat-ingat kembali hal-hal yang suka Anda lakukan pada masa kecil.

Selanjutnya, cobalah untuk melakukan kebiasaan yang sering Anda lakukan semaca kecil. Tanyakan pada diri sendiri, apakah ada hal-hal dari masa kecil yang masih dapat Anda lakukan sekarang? Apakah pengalaman masa kecil Anda ini berpengaruh pada pemilihan karier yang saat ini Anda geluti?

2. Buatlah "Papan Kreativitas"

Menurut pakar kreativitas sekaligus penulis buku ThnikPark, Michael Michalko, untuk menumbuhkan passion, Anda dapat membuat sebuah papan tempelan yang berukuran besar. Lalu, tuliskan kata "bisnis baru" di tengah-tengah papan tersebut.

Kemudian, artikel, atau puisi yang bisa membuat Anda terinspirasi. Kelilingilah diri Anda dengan gambar-gambar yang mencerminkan tujuan hidup Anda. Buat daftar tersebut menjadi lebih fokus sampai Anda bisa mulai mengenali bagian-bagian yang hilang dan bayangkanlah cara mengisi kekosongan dan mewujudkan visi Anda tersebut.

3. Buatlah Daftar Tokoh-Tokoh Yang Menginspirasi Anda

Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai orang-orang yang telah sukses di bidang yang ingin Anda tekuni. Kemudian, pelajari teknik dan strategi yang mereka gunakan untuk meraih kesuksesan itu. Jangan lupa, bangun sebuah struktur untuk meniru jejak mereka.

4. Mulailah Mencoba Melakukan Hal-Hal Yang Anda Sukai

Cath Duncan, pakar kreativitas dari Calgary, Canada, menyatakan bahwa sebagian besar orang, termasuk para investor, merasa tidak siap untuk memulai suatu bisnis jika belum memiliki perencanaan bisnis yang ditulis secara ekstensif.

Namun, Cath Duncan menyarankan kepada Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai, meskipun Anda belum memperhitungkan keuntungan finansial yang akan Anda peroleh dari hobi tersebut.

Selain itu, Anda juga harus mempelajari segala sesuatu yang terjadi ketika Anda bekerja di lingkungan yang dapat menggairahkan Anda. Mulailah membangun jaringan bisnis dan mintalah feedback yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan dan menyempurnakan business plan Anda.

Selanjutnya, kegembiraan yang Anda rasakan saat melihat perbedaan yang terjadi berkat kontribusi yang Anda lakukan itulah yang akan memicu kreativitas Anda.

5. Bebaskan Sejenak Pikiran Anda Dari Rencana-Rencana Bisnis Yang Ingin Dilakukan

Di tengah-tengah kesibukan menyusun rencana bisnis yang ingin dijalankan, berhentilah sejenak untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat Anda rileks, seperti menulis, membaca, memasak, menari, dan lain sebagainya.

Setelah itu, Anda bisa menulis ide-ide bisnis yang terlintas di dalam pikiran Anda. Anda pasti terkejut karena berhasil mendapatkan ide-ide yang segar.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menemukan dan mengembangkan passion Anda. Pilihlah cara yang menurut Anda paling cocok digunakan. Dengan menemukan dan mengembangkan passion, Anda bisa mencapai sukses hidup yang sesungguhnya.

Namun, jangan menikmati kesuksesan Anda seorang diri. Berbagilah dan motivasilah orang-orang di sekitar Anda agar berhasil menemukan passion mereka. Jangan lupa, persiapkan pula masa depan anak dan cucu Anda.

Ken Robinson di dalam bukunya yang berjudul The Element menjelaskan bahwa kita tidak dapat mengetahui masalah-masalah dihadapi oleh anak dan cucu kita pada masa mendatang apalagi meramal masa depan mereka. Lantas, bagaimana cara terbaik mempersiapkan masa depan mereka?

Ken Robinson menjelaskan bahwa cara terbaik mempersiapkan masa depan anak dan cucu kita adalah membantunya menemukan passion (elemet) mereka. Sebab, orang yang telah menemukan elementnya mampu mengembangkan bakatnya.

Selain itu, ia juga mampu menghadapi berbagai persoalan dan perubahan dalam kehidupan. Dengan begitu, ia tumbuh menjadi orang yang fleksibel, namun tetap produktif.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY