Awas, Berpura-Pura Bahagia Justru Bisa Bikin Hidup Menderita

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Diary Mas Ifan - Semua orang sudah tentu ingin mendapatkan hidup bahagia?, Akan tetapi sayangnya kadang masalah hidup banyak membuat orang merasa hidupnya penuh dengan beban. Akan tetapi, mereka tetap ingin terlihat bahagia meski hidup dengan beban. Hal ini justru bisa membuat orang menjadi berpura-pura bahagia.

Bersedih Bahaya Untuk Kesehatan Emosional

Memang ini bisa terlihat menyenangkan di mata orang lain. Akan tetapi pada kenyataannya, berpura-pura bahagia justru bisa menimbulkan efek negatif pada kesehatan emosional.

Seperti yang ditemukan oleh para peneliti jika berpura-pura bahagia itu akan membuat orang cenderung terobsesi dengan kegagalan dan perasaan negatif itu sendiri sehingga bukannya rasa bahagia yang didapatkan justru sebaliknya.

Peneliti menemukan bahwa berpura-pura bahagia akan membuatmu semakin menyedihkan jika bahagia itu sebenarnya hanya ada diangan saja. Peneliti membagi menjadi dua kelompok partisipan dalam penelitian ini.

HASIL PENELITIAN

Ilustrasi Seorang Yang Sedang bersedih

Pertama kelompok partisipan yang ditugaskan menyelesaikan tes yang sulit, akan tetapi pada ruangan yang didesain agar orang bahagia, seperti menempelkan begitu banyak kata-kata bahagia dan meminta mereka untuk merespons dengan bahagia dan ceria. Adapun kelompok lainnya diminta untuk melakukan tes biasa tanpa adanya paksaan untuk bahagia.

Para partisipan yang dipaksa bahagia itu justru merasa memaksakan diri untuk memikirkan perasaan negatif lebih intens dibanding dengan kelompok yang diminta untuk melakukan tes biasa tanpa harus dipaksa untuk bahagia. Pastisipan yang memaksa diri mereka untuk bahagia dikatakan juga lebih berisiko mengalami stres dan depresi dan juga tidak puas dalam hidup.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY