(Rugi Kalau Nggak Baca) Hal Kecil Yang Buat Kamu Bahagia Saat Bekerja

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Diary Mas Ifan - Mencintai pekerjaan itu adalah sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan, sama halnya seperti kita mencintai diri kita sendiri. Untuk bisa mencintai diri sendiri, kita perlu memperhatikan mengenai apa yang sedang dirasakan di dalam hati.

Jangan sampai terlalu fokus mengejar target kamu sehingga kamu lupa dengan kondisimu sendiri. Hal yang baik untuk dilakukan adalah kamu bisa terus fokus dengan pekerjaanmu, namun kamu juga harus paham bahwa kamu itu bukan robot yang selalu bisa bekerja tanpa mempergunakan perasaan.

Ilustrasi

Lantas bagaimana cara terbaik agar bisa bekerja profesional akan tetapi pada satu sisi tidak mengabaikan bahagia diri sendiri? Berikut ini beberapa tips-tips ringan yang mungkin bisa diaplikasikan di kantor agar hari-hari kamu selama di kantor selalu penuh dengan kebahagiaan.

HARGAI DIRIMU SENDIRI

Ilustrasi

Menghargai diri sendiri juga akan membuat kamu lebih bahagia termasuk juga mencintai lingkungan pekerjaanmu. Hanya saja kadang ada masalah kecil yang membuat orang lupa dengan pencapaian lain yang sudah didapatkannya, sampai akhirnya mereka kehilangan semangat untuk kembali lagi berprestasi.

Ketika kamu menjumpai sebagai kegagalan atau kesalahan dalam pekerjaanmu maka hal yang harus kamu lakukan adalah terus menghargai kerja keras yang sudah kamu lakukan, dengan begitu kamu akan selalu bahagia ketika bekerja.

BERJALAN DI BAWAH MATAHARI PAGI/SORE

Ilustrasi

Bagi para pekerja kantor bertemu dengan matahari sudah menjadi makanan sehari-hari. Saat berangkat mungkin membutuhkan waktu 5-10 menit untuk menikmati cahaya matahari langsung, sementara saat pulang dari kantor biasanya akan bertemu dengan matahari sore. Berdasarkan pengalaman pribadi, punya kesempatan berjalan di bawah matahari pagi atau Sore akan menjadikan hidup lebih bahagia. Hal ini juga bermanfaat karena akan membuat kulit kamu menjadi lebih sehat.

TIDUR YANG CUKUP

Ilustrasi

Pernah mengalami bad mood lantaran kurang tidur? Berbagai alasan yang membuat kamu sulit terlelap di malam hari akan memberikan dampak pada kondisi tubuhmu di pagi harinya. Rasanya sampai di kantor hal yang tidak perlu diributkan juga akan membuat kamu emosi. Berdasarkan penelitian dari American Psychological Association menemukan pekerjaa yang mendapatkan tidur lebih cukup maka ia hidupnya lebih bahagia, dan punya daya tahan tubuh yang sehat, mudah untuk fokus dalam pekerjaannya.

OLAHRAGA

Ilustrasi

Meski kamu sibuk bekerja akan tetapi jangan lupakan olahraga, dengan begitu maka hari-harimu akan lebih bahagia, berdasarkan penelitian yang dilakukan dari American Psychological Association menemukan bahwa pekerja kantoran yang rajin berolahraga setidaknya dalam 1 minggu 2 sampai 3 kali dengan durasi 15 sampai 30 menit maka hidupnya akan lebih bahagia ketika bekerja.

PERBANYAK TERTAWA

Ilustrasi

Jangan pernah jadikan pekerjaanmu itu sebagai sebuah hal yang menakutkan dan melelahkan, tertawalah bahwa kamu itu bisa melakukan berbagai macam hal yang mungkin jika kamu pikirkan itu sulit untuk dilakukan. "Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang", tidak ada juga sesekali kamu meluangkan waktu untuk melihat hiburan seperti Stand Up Comedy untuk menghibur hati.

MEMULAI PROJECT BARU

Ilustrasi

Untuk menghindari rasa bosan dengan rutinitas pekerjaanmu sehari-hari, cobalah untuk membuat sebuah hal baru, mungkin salah satunya adalah dengan membuat Project Baru. Dengan begitu kamu akan mempunyai dua pikiran yang tidak hanya semata-mata pekerjaan terus kamu kamu pikirkan.

Sebenarnya masih ada begitu banyak lagi hal yang bakal membuat kamu bahagia selama di kantor, beberapa bisa kamu lakukan kala akhir pekan seperti hang out dengan teman atau menikmati suasana baru di tempat wisata. Seberat apapun pekerjaan dan juga tekanan kerja yang kamu hadapi kamu harus tetap profesional menjamin kestabilan mental diri sendiri dan yang paling penting adalah kamu tidak lupa bahagia.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY