Rupanya Penemu WiFI Adalah Orang Kelahiran Surabaya

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Diary Mas Ifan - Berbicara tentang Wi-Fi, pernahkah kalian terpikir untuk mengetahui siapa sih sebenarnya orang yang menemukan Wi-Fi itu? Akui saja jika selama ini kita hanya menikmati fiturnya saja akan tetapi tidak tau siapa yang ada di belakang teknologi Wi-Fi itu sebenarnya. Jasanya benar-benar mulia, karena bisa membuat kehidupan dunia digital seperti sekarang ini menjadi lebih mudah dan simpel.

Wifi

Dan perlu kamu ketahui bahwa rupanya si penemu WIFI adalah seorang pria yang lahir dari Surabaya, siapakah beliau?, langsung simak aja selengkapnya berikut di bawah ini.

PRIA KELAHIRAN SURABAYA

Victor Hayes

Siapa yang menyangka jika teknologi secanggih Wi-Fi lahir dari soernag anak yang pernah tinggal di kota Pahlawan? Ya Victor Hayes adalah seorang tokoh dunia yang lahir di Surabaya pada tahun 1941. Tepatnya pada tanggal 31 Juli, kala di Indonesia masih dikenal dengan sebutan Hindia-Belanda.

Pria yang akrab disapa dengan nama Vic itu rupanya menghabiskan beberapa tahun masa kecilnya di kota Surabaya. Cerita ini mungkin mengingatkan kita kepada sosok tokoh dunia lainnya yang mengagumkan seperti Barack Obama yang juga pernah menghabiskan masa kecilnya di Menteng, Jakarta.

Kabarnya, Vic sangat menikmati benar masa-masa kecilnya di Surabaya, meskipun kala itu Indonesia masih kental dengan suasana perang yang luar biasa untuk mendapatkan kemerdekaannya. Akan tetapi, tidak selang beberapa tahun akhirnya Vic harus kembali ke Belanda pada tahun 1950 dengan keluarganya. Vic sudah menghabiskan selama 9 tahun masa kecilnya di Surabaya.

VICTOR HAYES DENGAN TEROBOSAN HEBATNYA

WiFi Mulai Populer Dan Menjadi Hal Yang Penting Saat Ini

Banyak diantara kita yang mungkin tidak tau jika Wi-Fi sendiri sebenarnya dikenal dengan nama teknologi 802.11. Sebutan Wi-Fi baru muncul ketika beberapa saat usai teknologi 802.11 ini dipatenkan secara resmi.

Teknologi ini awalnya dikembangkan di tahun 1985 dimana putusan Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat merilis pita GSM untuk penggunaannya tanpa melalui lisensi.

Setelah itu, berkembang sampai 1991 dimana kala itu ada 2 perusahaan telekomunikasi ternama yang menemukan produk-produk berbasis nirkabel pertama yang tempatnya ada di bawah nama WaveLAN.

Sementara itu, nama Vic sendiri yang menyandang sebagai bapak Wi-Fi dunia berkat kontribusinya dalam merancang beberapa standar Wi-Fi. Ada pun beberapa standar yang merupakan karya dari Vic adalah IEEE 802.11B dan juga 802.11g.

Sementara itu, beberapa hal yang membedakan standar-standar yang diciptakan oleh Vic adalah jangkauan frekuensi serta kecepatan data sampai dengan 802.11b yang mana kala itu hal tersebut dianggap standar yang cepat lantaran dipergunakan pada jaman itu. Meskipun begitu, pada faktanya standar ini tidak lebih cepat jika dibanding dengan teknologi 802.11a.

Hal inilah yang lantas membuat Vic mendapat gelar sebagai orang yang berkontribusi begitu banyak dalam hal penciptaan saluran yang sampai kini kita kenal dengan sebutan Wi-Fi. Namanya pun mulai dikenal dan juga banyak diperhitungkan.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY