Fungsi Gantungan Plastik Isi Air Di Warteg, Bukan Untuk JIMAT!

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Diary Mas Ifan - Banyak orang yang akhirnya berpikir untuk membuat usaha Warung Tegal atau Warteg, Sehingga sekarang ini tidak menjadi hal yang mengherankan jika warteg sangat mudah kita temukan disetiap sudut kota, entah itu di pinggir jalan, dekat sekolah atau juga dekat dengan perkantoran. Selain punya harga yang bisa dibilang murah, rasa makanannya juga kadang tidak kalah dengan restoran-restoran mewah.

Ilustrasi

Untuk yang kerap membeli makan di warteg, mungkin kalian pernah tuh melihat ada gantungan plastik berisikan air yang memang sengaja di pajang di sudut-sudut warung. Jika pernah, tentu kalian kini akan bertanya sebenarnya apa fungsi dari gantungan plastik berisikan air tersebut?

Kebanyakan orang awam menduga jika gantungan plastik itu adalah sebuah jimat yang dipergunakan si pemilik warteg untuk melariskan dagangannya. Akan tetapi pada faktanya tidak seperti itu, ada maksud dan tujuan lain yang lebih logis mengapa selalu ada plastik berisi air yang digantung pada warteg.

Berdasarkan informasi yang didapat dari berbagai sumber, gantungan plastik berisikan air yang ada di warteg itu rupanya tidak ada kaitannya sama sekali dengan jimat atau hal-hal mistis, melainkan hal itu sebagai alat yang berfungsi untuk mengusir lalat supaya tidak berkeliaran di dalam warteg.

INI PENJELASANNYA MENGAPA LALAT TAKUT DENGAN GANTUNGAN AIR BERISIKAN AIR!!!


Seperti ini penjelasannya! Perlu diketahui bahwa lalat memiliki mata majemuk yang ada di kepalanya dan juga punya tiga mata yang terletak di antara dua mata majemuknya.

Serangga ini punya sepasang mata besar yang kompleks. Setiap mata kompleks itu terdiri dari 3.000 hingga 6.000 mata sederhana. Dengan mata sebanyak itu, lalat punya keahlian dalam penglihatan ke berbagai arah, termasuk bagian belakang mereka.

Karena mata majemuknya itulah, lalat punya tingkat sensorik yang begitu tinggi. Maka dari itu lalat sulit sekali untuk dipukul lantaran punya keahlian manuver dan reflek yang begitu tinggi.

Di tambah lagi tiga mata tambahan sederhana yang ada di antara dua mata majemuk. Tiga mata tambahan itu disebut ocelli yang berfungsi seperti kompas. Dengan ocelli, lalat bisa mengetahui arah pandangnya. Ocelli ini akan bekerja semakin baik jika diterangi sinar matahari.

Nah, mengapa nyamuk takut dengan gantungan plastik berisi air jawabannya adalah gantungan plastik berisi air itu nantinya akan membiaskan cahaya. Cahaya yang melewati air itu akan dibiaskan ke berbagai penjuru dan membuat bayangan bergeser dari objek sebenarnya. Dengan seperti itu, cahaya yang ditangkap lalat akan menjadi sebuah ilusi sehingga membuat mereka akan kebingungan.

Ilusi optik yang dihasilkan pembiasan cahaya inilah yang diharapkan bisa untuk mengusir lalat supaya tidak lagi berkeliaran di area sekitar warteg dan mengganggu para pelanggan yang sedang makan.

Itu dia sahabat Diary Mas Ifan penjelasan mengapa di setiap warteg kebanyakan menggantungan plastik berisi air. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah untuk mengusir nyamuk bukannya sebagai jimat. Dan soal laku atau tidaknya barang dagangan para pemilik warteg itu tentu saja sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa Sang Pemberi rejeki.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY