Kalau Masih Sayang Istri, Para Suami Harap Berhenti Merokok!

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Diary Mas Ifan - Miris, Yang membuat Mas Ifan miris, adalah pada umumnya para perempuan bersuami perokok tidak tau jika sedang menghadapi risiko kanker Paru-paru.

Yang lebih mirisnya lagi, suaminya juga tidak sadar dan mungkin tidak mau sadar bahwa rokok yang mereka hisap itu sangatlah berbahaya untuk istri dan keluarga.

Bukan tanpa sebab, begini penjelasannya dari Dokter Paru!

Rokok Berbahaya Untuk Dirimu, Lingkungan Dan Keluargamu

Istri dengan suami perokok maka otomatis juga ikut menjadi perokok pasif lantaran ikut menghirup asap dan juga paparan polutan lainnya.

Paparan asap rokok dalam waktu lama akan menjadi pemicu serangan kanker pada istri dan juga orang terdekat di lingkungannya.

Hal itu semakin diperburuk dengan lingkungan yang dipenuhi dengan udara berpolusi.

"Faktor risiko terkena kanker paru pada perempuan dengan suami perokok memang lebih besar, meski belum ada angka yang pasti. Risiko ini lebih besar lantaran mereka hidup bersama dan menghirup udara yang sama," ucap dokter ahli paruy Jamal Zaini dari RSUP Persahabatan, Rabo 10/10/2018 seperti dilansir dari health.detik.com

Perempuan yang punya suami masih merokok umumnya tidak akan tahu jika mereka sebenarnya sedang berhadapan dengan risiko yang sama dengan seorang perokok.

Bahan pencetus kanker dari rokok bahkan juga menempel di seluruh perlengkapan rumah tangga.

Materi karsinogen ini berisiko terhirup perempuan kala suami mereka sedang tidak merokok.

Materi karsinogenik itu nantinya akan merusak paru secara perlahan-lahan, sehingga tubuh tak akan bisa lagi memperbaikinya.

TERUS BAGAIMANA SOLUSINYA?

Soulsi yang paling utama harus dilakukan adalah mintalah suami agar segera berhenti merokok. Kondisi ini bisa diperbaiki jika suami berhenti merokok.

Upaya preventif lain yaitu dengan olahraga, menjaga pola makan dan juga ada sejauh mungkin dari para perokok.

Maka dari itu, Jika suami masih sayang kepada keluarga mereka, sayang kepada istri dan juga anak, maka segeralah untuk berhenti merokok.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY