Manfaat Membuat Blog Untuk Bisnis

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Diary Mas Ifan - Apa gunanya membuat blog, buang-buang waktu, buang uang percuma, membuat mata merah lantaran terlalu banyak melototin komputer. Itulah rentetan pertanyaan dan ungkapan yang sering sekali saya dengar dan baca dari orang-orang yang belum menikmati blogging.

Kalau hal tersebut ditanyakan kepada para master blogger apa ya kira-kira jawabannya. Berhubungan saya tidak pernah bertanya kepada mereka maka saya tidak bisa menuliskannya. Tapi berikut ini jawaban yang bisa saya berikan.

Ilustrasi Sumber Gambar @Source

1. MEMBUAT BLOG, MEMASUKI DUNIA BARU YANG MENGASYIKKAN

Ibarat barang baru, motor baru, mobil baru, rumah baru, Anda pastilah sangat menikmati semua yang baru-baru tersebut. Mobil baru akan terasa enak dikendarai, akan sangat sering dipelototi untuk memastikan tidak ada goresan setipis lembaran kertas sekalipun, bahkan kalau perlu pake mikroskop. Rumah baru jangan tanya lagi, Anda pastilah akan lebih sering bangun pagi, lalu keluar rumah lari-lari pagi padahal tujuannya hendak meneropong rumah Anda dari segala sisi.

Jadi mengenal sesuatu yang baru tidak akan pernah merugikan Anda. Dan mengenal sesuatu yang baru akan membuka wawasan baru, dan boleh jadi Anda akan menemukan celah, ruang disana yang memunculkan ide cemerlang untuk maksud apapun.

Begitupun dengan membuat blog yang mungkin adalah hal baru bagi Anda. Sebagai seorang baru atau bahasa kerennya blogger pemula, Anda berhak bangga (beneran lho) karena termasuk dalam komunitas blogger dan jumlahnya sekarang ini belum begitu besar bila dibandingkan dengan jumlah penduduk indonesia usai produktif.

Bandingkan dengan jumlah facebooker yang bahkan setiap anak SMP hingga mahasiswa hampir semuanya punya akun facebook yang setiap hari menulis sekalimat dua kalimat update status.

2. SALAH SATU AKTIFITAS PALING BERGENGSI DI DUNIA ONLINE ADALAH MENGELOLA BLOG

Anda punya akun facebook, punya akun twitter, itu mah biasa, bahkan hampir semua anak SMP sampai bapaknya anak SMP nyaris semua punya akun facebook. Itu artinya status facebooker pasaran.

Coba Anda melangkah lebih jauh di dunia online dengan mengelola blog. Dan Anda akan memiliki sebutan sebagai blogger. Sebutan yang membanggakan, sumpah. Dan tahukah Anda yang dominan memberi warna dunia online adalah blogger. Bahkan artikel di situs-situs yang Anda kunjungi di internet adalah juga umumnya ditulis blogger.

3. MEMBUAT BLOG BERARTI ANDA MEMILIKI TEMPAT STRATEGIS MENUANGKAN IDE, GAGASAN

Anda suka menulis, milikilah Blog. Anda punya ide, gagasan berkecamuk dalam kepala Anda, tuangkanlah dalam bentuk tulisan dan terbitkan di blog Anda.

Ide yang anda tuangkan dalam tulisan mungkin akan menarik untuk dibaca orang dan itu akan memberikan nilai plus untuk Anda. Dari kumpulan Ide, gagasan, pemikiran yang Anda terbitkan di blog Anda nantinya boleh jadi akan membentuk sebuah bangunan untuk popularitas Anda di dunia Internet.

Anda kenal Raditya Dika, penulis Novel kambing jantan, Raditya Dika juga mengawali semuanya sebagai seorang blogger. Anda pasti kenal Briptu Norman, popularitas Briptu Norman juga diawali oleh ide seorang penggiat dunia online yang mengupload video di Youtube yang dibintangi Briptu Norman, dan banyak contoh lainnya. Semua itu bisa Anda mulai dengan memiliki sebuah blog.

4. MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DARI INTERNET

Ini pastilah keinginan setiap orang yang menekuni dunia blogging, begitupula dengan saya. Dan seiring dengan perjalanan waktu Anda mengelola blog dengan tekun, nantinya peluang mendapatkan uang dari blog akan terbuka lebar. Ada banyak blogger sukses mendapatkan penghasilan dari blog yang bahkan bisa untuk menghidupi keluarganya. Dan tidak sedikit darinya yang menjadi kaya.

Jadi kalau Anda pikir mengelola blog itu pekerjaan sia-sia Anda salah besar. Bahkan bila nantinya Anda bahkan setelah mengelola blog bertahun-tahun tidak juga mendapatkan uang seperti yang anda idam-idamkan tetap saja Anda akan menemukan manfaat yang nyata dari blogging.

Ketimbang Anda hanya memiliki akun facebook, membuat blog sangat memberi manfaat kepada Anda, dan membuat blog itu tidak sulit. Anda hanya perlu memulai setelah itu nikmati saja proses blogging.

Seorang pengunjung blog bisnis online bertanya melalui email kepada saya apa itu bisnis online dan bagaimana cara bisnis online. Sebuah pertanyaan mendasar yang sebenarnya adalah intisari dari kumpulan artikel dalam blog ini, dan juga dalam blog bisnis online orang lain. Pertanyaan yang mendasar seperti itu akan saya jawab secara dasar pula di artikel ini.

Bisnis online, bisnis di internet, bisnis melalui internet, ada juga yang menyebutnya bisnis internet, dan sebagainya. Apapun sebutannya bisnis online adalah bisnis atau aktifitas yang ditujukan untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan yang menggunakan komputer atau alak elektronik lainnya yang terhubung ke jaringan internet.

Maaf kalau definisi diatas agak ngawur atau kurang pas. Intinya apapun kegiatan yang menggunakan sambungan internet yangd itujukan untuk mendapatkan penghasilan itu bisa dinamakan bisnis online. Lalu bagaimana cara bisnis online, atau lebih mudahnya kita sebut cara mencari uang melalui aktifitas di internet. Ada banyak cara mencari uang melalui internet.

Di dunia nyata, cara mencari uang bisa dengan menjual barang atau jasa. Semua barang bisa dijual, dan hampir tidak ada batasan jenis barang yang bisa dijual di dunia nyata. Kita bisa menjual seikat kangkung, kaos kaki, handphone, motor, mobil, hingga pesawat terbang. Pun demikian juga dengan jualan jasa, hampir semua jasa bisa dijual. Kita bisa jual jasa reparasi barang elektronik, jasa pemotong rambut, jasa pengiriman barang, hingga jasa penggali lubang.

Bagaimana dengan di internet. Hampir semua jenis barang yang bisa dijual di dunia nyata bisa pula kita jual di internet. Lalu apa yang diperlukan untuk jualan di Internet. sama seperti di kampung Anda, di kota Anda, di negara Anda. kita perlu tempat memajang barang yang hendak dijual agar terlihat oleh orang lain. Tempat tersebut bisa kita sebut warung, toko kelontong, mini market, super market dan lain-lain.

Begitu juga di Internet kita perlu tempat memajang barang jualan agar terlihat pengunjung internet. Tempat di internet tersebut kita nakan blog, atau website, atau situs web, atau webblog. Baik blog atau website miliki kita sendiri ataupun milik orang lain.

Tentu untuk memajang barang dagangan di website atau blog milik orang lain, kita mungkin akan dikenakan biaya tertentu. Solusinya adalah membuat blog atau website sendiri. Dan ada banyak artikel di blog Diary Mas Ifan ini yang bisa menjadi panduan untuk membuat blog dan mengelolanya.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY