Oh, Ini Dia Rupanya Cara Memblokir Video Negatif Di Youtube

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Diary Mas Ifan - Semua orang bebas untuk menyaksikan berbagai macan video yang mereka sukai di YouTube. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun sekarang ini juga sudah bisa dengan leluasa menyaksikan video yang ingin mereka lihat di YouTube. Tentu ini bisa menjadi sebuah hal yang berbahaya untuk moral anak-anak jika seandainya mereka melihat video di YouTube yang berbau konten negatif.


Memang YouTube sudah menerapkan kebijakan larangan untuk mengunggah video yang berkategori seksual dan berbau negatif yang lain. Akan tetapi pada kenyataannya masih ada begitu banyak video negatif yang bisa di search dengan bebas di situs YouTube. Dan ini tentu tidak aman untuk anak-anak Anda yang suka melihat video-video di YouTube.

Untuk mencegah anak-anak agar tidak melihat hal-hal yang negatif atau video-video tidak pantas, sebaiknya cobalah untuk memberikan pengamanan ketat. Salah satunya yaitu dengan cara memblokir video negatif pada akun YouTube smartphone anak Anda. dan berikut ini beberapa tahap-tahap yang bisa dilakukan.

TAHAP KE SATU


Buka aplikasi YouTube pada smartphone kemudian KLIK tombol AKUN pada sebelah pojok kanan atas.

TAHAP KE DUA


Usai ikon Menu terbuka, pilihlah SETELAN atau SETTING yang ada pada ikon roda gigi.

TAHAP KE TIGA


Dan setelah itu akan muncul beberapa pilihan pada menu Setting itu. Pilih menu UMUM.

TAHAP KE EMPAT


Gulir kebawah dan temukan MODE TERBATAS dan kemudian Anda aktifkan sampai tombolnya menjadi berwarna biru.

UNTUK VERSI PC TERUS GIMANA?

Tenang, berikut untuk versi Lapotop atau PCnya silahkan langsung di simak aja step by stepnya gaes.

STEP 1


Klik ikon akun di sebelah pojok kanan atas > Di bagian paling bawah ada tulisan Mode Terbatas: Nonaktif, lalu Anda klik.

STEP 2


Usai di KLik maka nanti akan muncuk perintah Aktifkan Mode Terbatas. Kemudian klik tombol tersebut sampai tombolnya berubah menjadi berwarna biru.

Mode Terbatas ini nantinya akan berfungsi dalam memfilter video-video yang berbau negatif, seperti kekerasan, kejahatan, seksual dan sebagainya. Akan tetapi sayang sekali jika fitur ini masih belum benar-benar 100% akurat bisa memblokir semua konten negatif. Akan tetapi setidaknya setelah melakukan cara ini bisa membuat sedikit aman untuk dipergunakan oleh anak-anak karena masih ada konten negatif yang selalu terfilter.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY