Membaca Buku Itu Penting, Tapi Sehat Mana Buku Konvensional Atau Digital!

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍

Diary Mas Ifan - Jika ada yang bertanya kepadaku, "Seberapa pentingnya membaca buku dijaman serba digital seperti sekarang ini?" Maka aku akan menjawab sangat-sangatlah penting, karena membaca melalui buku cetak menurut saya pribadi lebih nyaman daripada membaca sebuah buku digital.

Mas Ifan Lagi Pura-Pura Baca Buku

Tapi apapun itu yang paling penting adalah mempunyai niat baca terlebih dahulu, karena suka dengan buku jika tidak punya semangat untuk membaca maka buku itu tidak akan pernah memberikan ilmu apa-apa kepadamu, tidak mungkin buku yang sudah kamu beli mendadak bisa kamu cerna isi buku itu tanpa kamu membacanya terlebih dahulu.

Terkadang saja jika membaca hanya membaca saja maka ilmu yang ada pada buku tidak semuanya bisa masuk, membacanya juga harus fokus dan tenang untuk bisa benar-benar memahami apa yang disampaikan pada buku yang dibaca.

MENGAPA HARUS BUKU CETAK / KONFENSIONAL

Seperti yang kita ketahui dan sepakati bersama-sama bahwa dengan membaca buku kita bisa menambahkan bermacam-macam manfaat dan juga ilmu, terlebih jika kita suka membaca buku-buku tentang pengetahuan tidak hanya buku cerita-cerita drama percintaan.

Sumber gambar @source

Dan setelah Mas Ifan cek kesana kemari akhirnya nemu juga tuh pembahasan tentang lebih sehat mana membaca buku konvensional dengan buku digital?, dan jawabannya adalah Buku Konvensional.

Dari artikel yang saya dapatkan dari Hellosehat.com menyebutkan bahwa membaca buku cetak lebih meningkatkan kualitas tidur seseorang daripada buku digital.

Dari penelitan yang dilakukan oleh Harvard Medical School pada Proceedings of the National Academy of The Sciences mengungkapkan jika cahaya yang dihasilkan dari buku digital mempunyai peranan dalam kesulitan tidur para responden. Padahal tidur yang kurang berkualitas bisa berdampak pada peningkatan faktor risiko penyakit kardiovaskular dan juga penyakit metabolisme seperti diabetes, obesitas dan juga kanker.

Tentu setelah mengetahui penelitian diatas kita sadar bahwa buku konvensional memang lebih sehat dari pada buku digital.

MANA YANG LEBIH SEHAT UNTUK PERFORMA OTAK?, BUKU KONVENSIONAL ATAU BUKU DIGITAL!

Sekarang ini sudah menjadi sebuah hal yang biasa kita melihat layar monitor atau layar hp. mungkin hanya untuk sekedar Cek Email, Chatting atau berselancar di media sosial. Dan buat yang suka membaca kadang juga tenggelam dalam buku digital, yang membuat mereka fokus pada alur buku itu. Perhatiannya biasanya tertuju pada cerita pada buku digital tersebut 1000%.

Sumber Gambar @Source

Akan tetapi pada kenyataannya dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti, menyebutkan jika orang yang membaca buku konvensional lebih bisa menceritakan kembali apa isi buku yang mereka baca ketimbang yang membaca menggunakan Buku Digital.


Disini saya tidak memaksa orang untuk harus membaca buku konvensional, akan tetapi lebih baik jika mau membaca sebuah novel yang sangat panjang sayangilah mata & kesehatan kamu dengan membacanya melalui buku konvensional.....

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY