Jangan Simpan Kebencian Pada Orang Lain, Itu Tidak Akan Buat Kamu Tenang. Belajarlah Ikhlas

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214

Diary Mas Ifan - Kegelisan hatimu dan rasa sakitmu, atau bahkan rasa menyesalmu itu tidak akan pernah sirna dan akan selalu mengkoyak hatimu, bisa jadi hal itu karena kamu masih menaruh kebencian kepada orang yang pernah menyakiti dirimu di masa lalu.


Karena berdasarkan pengalaman saya menyimpan kebencian kepada seseorang itu tidaklah mudah dan akan menjadikan kehidupan menjadi tidak tenang, karenanya daripada terus menerus hidup dalam ketidak tenangan dan juga tidak bahagia maka lebih baik untuk segera mengikhlaskannya saja.

Dan jika kamu merasa sangat sulit untuk bisa melupakan atau mengikhlaskan mereka yang kamu benci, maka belajarlah, karena memang semuanya itu membutuhkan proses supaya bisa benar-benar sesuai dengan apa yang kita inginkan atau kita harapkan.

LATIH DIRIMU UNTUK MENGALAH, KENDALIKAN AMARAH, MAKA KAMU AKAN MENJADI ORANG YANG BISA MUDAH MENERIMA KENYATAAN


Maka dari itu latihlah dirimu itu untuk menjadi orang yang bisa mengalahkan amarahmu, jika memang kebencian itu masih tersisa, sisa-sisa kebencian dalam hatimu.

Karena saat kamu mengalah pada amarahmu, dengan begitu kamu sudah melawan egomu sendiri, dan tentu saja ketenangan yang selama ini tidak pernah kamu dapatkan akan segera kamu rasakan dan kamu akan kembali menjadi orang yang tenang seperti sebelum kamu membenci orang itu.

JANGAN TERUS MENGANGGAP DIA JAHAT, LUPAKAN DAN BIARKAN SANG MAHA KUASA YANG MEMBALASKAN PERBUATANNYA KEPADAMU


Jangan terus-menerus kamu fokus kepada dia yang sudah melukai atau berbuat jahat kepada dirimu, lupakan saja apa yang sudah ia lakukan kepadamu, biarkan saja Yang Maha Kuasa yang nanti memberi pelajaran untuknya.

Bukankah akan lebih baik jika bukan kita yang membalas setiap perbuatan yang pernah dia lakukan kepadamu? Karena itulah kamu harus benar-benar bisa membuang jauh-jauh rasa bencimu itu kepada dia yang sudah menyakitimu.

MASA LALU BUKAN HANYA MENGENAI SIAPA YANG DISAKITI DAN TERSAKITI, AKAN TETAPI MENGENAI SEBERAPA BESAR KEYAKINAN DIRIMU KEPADA KEADILAN SANG MAHA KUASA


Masa lalu itu bukan mengenai siapa yang disakiti dan juga yang tersakiti, akan tetapi mengenai sebera besar keyakinan dirimu kepada keadilan Sang Maha Kuasa, Dan seberapa yakinkah kamu tentang kebaikan Sang Maha Kuasa.

Pasalnya, tidak ada hal yang diciptakan oleh Yang Maha Kuasa di dunia ini sia-sia dalam hidup setiap hamba-Nya. Maka jika kamu merasa jika dulu hidup kamu pernah ada pada titik yang menyakitkan, maka disitulah sebenarnya Yang Maha Kuasa memberi tahu kamu mengenai kebaikannya yang sangat luar biasa sekarang ini.

ANDAI KAMU YAKIN JIKA SANG MAHA KUASA BAKAL MEMBERIMU KEBAIKAN DARI RASA SAKITMU ITU, HARUSNYA KAMU DULU SANGAT MUDAH UNTUK MEMAAFKAN


Jika kamu benar-benar yakin jika Sang Maha Kuasa akan memberimu kebaikan atas rasa sakit yang pernah kamu rasakan dulu, harusnya kamu itu lebih mudah dalam memaafkan.

Karena semakin kamu mudah dalam memaafkan maka akan semakin muda juga kamu melunak dengan keikhlasan, sehingga semakin kecil rasa sesalmu kepada dirinya yang memang sudah jelas-jelas menyakiti dirimu.

JANGAN BIARKAN KEBENCIAN MENGUASAI HATIMU, KARENA ITU TIDAK ADA GUNANYA. KARENA SEBENARNYA KAMU AKAN TERUS TERSAKITI JIKA MENGINGAT KAMU DISAKITI


Harus benar-benar kamu pahami dengan baik, bahwa tidak ada gunanya untuk membiarkan kebencian itu terus menguasai dirimu dan hatimu, karena sebenarnya hal itu justru akan membuat kamu semakin tersakiti jika terus mengingatnya bahwa kamu dulu pernah disakiti atas perbuatan keji dirinya.

Maka dari itu mulai sekarang lupakanlah, lupakan semua kesalahan yang pernah dia buat terhadap dirimu, biarkan semua itu menjadi urusan Sang Maha Kuasa, dan tugasmu hanyalah mengurus hatimu supaya kembali tenang dengan hidumu yang baru.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY