Adakah Blogger Yang Nggak Bisa Ngomong Di Depan Kamera!

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍

Diary Mas Ifan - Gue mau cerita nih.... semoga setelah jujur pada postingan ini saya bisa merubah diri menjadi power rangers merah hihi. rasa-rasanya ada sebuah hal yang aneh dan super duper aneh bin lucu... bagaimana tidak, ketika saya didepan kamera kok satu patah katapun sulit untuk diucapkan, padahal ketika saya ada di depan komputer, tangan sudah ada di atas keyboard dan mata sudah tertuju pada layar monitor saya berkata-kata dalam bentuk tulisan langsung saja mengalir begitu saja....


Bahkan yang lebih parah lagi ketika di media sosial, facebook, instagram atau twitter saya berasa seperti menjadi seperti orang lain yang banyak omong, sangat mudah sekali menuliskan kata-kata, akan tetapi ketika ada di hadapan kamera waduh mau ngomong 1 kata aja kok yo rasanya berat... serius berat banget rasanya...

RASA KAKU YANG MENDADAK MENYERANG SELURUH TUBUH

Memang aneh sekali rasanya ketika ingin membuat Vlog mendadak seluruh tubuh rasanya kaku dan tidak lancar berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, padahal saat membuat script untuk naskah nanti dalam Vlog sangat lancar jaya, apa saja yang mau dibicarakan sudah ditulis dengan rapi, tapi begitu eksekusi ada di depan kamera benar-benar Blank..... Blank langsung hinggap di tubuh dan kaku mulut ini tidak bisa berkata-kata, setiap bisa berkata mau ngomong kucing, aja bisa jadi kacing dan sebagainya...


Dan rupanya hal seperti ini tidak hanya dialami oleh saya sendiri, rupanya juga ada beberapa Blogger teman saya yang mengaku hal yang sama seperti yang saya alami, dimana ketika di atas keyboard mereka lancar jaya bahkan ketika berkomentar di sosial media mereka bak seperti seorang pengacara yang pandai dalam merangkai kata, tapi saat ada di depan kamera haduhhhh.... nggak tau kenapa rasanya semuanya berubah....

TERNYATA SEMUA BUTUH LATIHAN!

Dan setelah saya sadar benar mengapa kekauan dan rasa gemetar yang menyerang ketika mau berbicara di depan kamera atau membuat Vlog itu selalu muncul adalah karena kurangnya latihan, saya lupa bahwa ketika ngeblog dulu juga awal mulanya untuk menulis membutuhkan waktu berjam-jam bahkan 1 hari hanya bisa menyelesaikan setengah halaman atau belum bisa membuat 1 tulisan penuh....


Mungkin itu jugalah yang dirasa ketika mau membuat Vlog, kita harus berlatih... berlatih dan terus berlatih... memang awalnya rasanya kaku dan juga gemetar seperti ada sebuah hal yang berat... tapi akhirnya saya yakin dan yakin, mungkin memang dengan terus latihan semuanya akan menjadi mudah.... dan saat ini saya masih terus berlatih...

Ohh ya mungkin kalian bisa liat salah satu video saya saat sedang berlatih Ngevlog... lucu-lucu gimana gitu... terasa ada yang aneh tapi ya namanya juga lagi belajar....


Mungkin tidak semua blogger didunia ini yang merasakan seperti apa yang saya rasakan, mesti teman saya mengaku bahwa dirinya juga sulit ketika berbicara di depan kamera....Tapi apapun itu memang jika terus belajar dan terus menerus berusaha lama-lama juga akan terbiasa. meski sampai saat ini saya sendiri masih belum terbiasa ngomong di depan kamera.....

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY