Mendadak Berpikir Yang Enggak-Enggak Saat Puasa? Seperti Ini Solusinya !

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
MasIfan.com - Berbicara mengenai puasa..... tentu kalian semua yang muslim wajib untuk puasa di bulan Romadhon ini. jelas karena ini merupakan perintah agama.

Ilustrasi

Berbicara tentang puasa memang ada begitu banyak rintangan yang terkadang kerap menjadi tantangan dan juga cobaan dalam setiap manusia berpuasa, ada yang tergoda untuk membatalkan puasanya karena melihat ES BUAH, ada yang tergoda puasanya karena tergoda dengan Ayam Bakar dan masih ada banyak yang lainnya.

Puasa... puasa gini enaknya memang melamun tiduran sambil nonton TV.... tapi ada baiknya puasa ini dimanfaatkan untuk mencari berkah dengan terus berbuat kebaikan, sedekah, membaca Alquran dan masih banyak kegiatan bermanfaat yang lainnya. bukannya tiduran sambil liat tv.

Berbicara mengenai tiduran pernah nggak kalian saat tiduran memikirkan hal yang enggak-enggak ketika puasa..... !!!!!

Jika iya apa yang segera kalian lakukan untuk mengatasi pikiran yang enggak-enggak itu....!!!

Dan berikut ini tipis ekhh tips dari saya tentang apa yang harus dilakukan saat berpikir yang enggak-enggak kitika ekhh ketika sedang puasa.....

1. LANGSUNG LARI ? 🙇

Langsung lari? bagaimana bisa kok langsung lari,... langsung lari yang saya maksud adalah segera mengucap Astagfirullah dan terus bersholawat sebanyak-banyaknya dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar pikiran aneh-aneh dan enggak-enggak ini segera di hilangkan dari otak saya.

2. MAIN GAME 👏

Jika cara di atas masih belum juga mempan, ada baiknya coba untuk segera nyalakan PC atau langsung ambil HP kamu dan Main Game.... akan tetapi biasanya sih pakai cara kesatu di atas itu sudah sangat manjur ketika ada pikiran aneh-aneh dan enggak-enggak masuk saat kita sedang berpuasa.

3. TOBAT 😇

Segera bertobat kepada Sang Maha Kuasa, meminta ampunan agar dosa-dosa kita diampuni dan berdoa agar ibadah puasa ini terus terjaga sampai nanti waktunya untuk berbuka. terus lakukan doa pertobatan ini berkali-kali sampai kamu lupa dengan pikiran yang enggak-enggak itu.

Pikiran enggak-enggak yang saya maksud di artikel ini adalah pikiran seperti mau makan, mau minum, pingin es durian, pingin es sirsat, pingin makan mi ayam dan pingin makan ayam goreng saat puasa. hindari pikiran enggak-enggak seperti ini saat puasa ya gaes... hihihihi.. 😂 😂 😂

Kalau kamu punya tipis ekhh tips ndak gaes untuk menghindari pikiran yang enggak-enggak saat puasa? ditunggu tips kalian di komentar ya gaes? matur nuwun alias matur thanks you....

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY