Telinga Kadang Salah Dengar, Jangan Cepat Percaya Apa yang Belum Kita Ketahui

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
MasIfan.com - Untuk sesuatu yang tidak pasti, untuk sesuatu yang masih kabur, kita seharusnya tidak segera mempercayainya. Karena apa yang tidak pasti pada akhirnya bisa menjadi benar dan bisa salah.

Jadilah orang yang tidak mudah percaya sebelum mengetahui masalah yang sebenarnya, jadilah orang yang tidak mudah dibenci dan jadilah orang yang selalu berhati-hati dalam hal-hal yang melibatkan orang lain.

Jangan Cepat Marah Dan Jangan Cepat, Karena Hatimu Terkadang Salah

Jangan marah hanya karena prasangka Anda yakin ada yang salah dengan Anda. Jangan cepat membenci hanya karena Anda mencurigai seseorang yang Anda yakini telah menyakiti Anda.

Karena hatimu, kepercayaanmu dan prasangkamu bisa salah. Dan ketika Anda salah karena anggapan Anda sendiri, tentu saja Anda yang paling layak untuk disalahkan.

Jangan Cepat Marah Dan Banyak Kata, Karena Terkadang Mulut Salah

Jangan marah pada sesuatu yang membuat Anda kesal, pada sesuatu yang Anda rasakan merugikan.

Ketika Anda marah, tentu saja Anda akan mengatakan banyak kata yang mungkin menyakiti orang lain yang sebenarnya tidak membahayakan Anda.

Jaga kata-kata Anda, jaga mulut Anda tetap aman, karena ketika Anda marah, mudah bagi siapa pun untuk mengucapkan kata-kata yang salah, kata-kata yang menyakiti orang lain.

Jangan Percaya Pada Apa Yang Baru Kita Lihat, Karena Terkadang Realitas Bukan Apa Yang Kita Lihat

Pada sesuatu yang kita tidak tahu sepenuhnya, jangan menyalahkan dengan mudah. Karena kita tidak tahu kasus sebenarnya, yang dapat menyebabkan suatu kasus terjadi.

Jangan menyalahkan dengan mudah, karena apa yang tampak salah belum tentu salah, tanyakan atau cari tahu sebelum menyalahkan orang lain, karena kita mungkin salah dalam menilai atau melihat suatu situasi.

Jangan terlalu gampang menyebarkan berita, karena berita yang kita dengar bisa saja salah

Ketika Anda mendengarkan berita yang dirasa merugikan orang lain, jangan mudah menyebarkannya, jangan cepat-cepat berbicara dengan orang lain.

Karena kadang-kadang berita yang tidak kita dapatkan langsung dari orang tersebut biasanya selalu salah, kejatuhan menjadi fitnah.

Sebelum Istigfar Sebelum Emosi Karena Terkadang Kebenaran Selalu Datang di Akhir

Ingatlah untuk selalu menempatkan istigfar ketika Anda mulai emosi, ketika Anda mendengar sesuatu yang buruk atau melihat sesuatu yang buruk.

Karena kebenaran selalu berakhir, sementara amarah atau emosi akan membuat Anda kehilangan kendali, baik bertindak sesuatu yang buruk atau mengatakan sesuatu yang buruk.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY