Hidup Itu Pilihan, Mau Bahagia Atau Tidak Itu Adalah Pilihan Kita Sendiri

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
Diary Mas Ifan - Terkadang kita terlalu sibuk dan juga mengeluhkan hidup yang tidak berubah-ubah menjadi lebih baik, tidak ada perubahan, dan selalu saja ada dalam kesedihan. Padahal, hidup merupakan sebuah pilihan, mau bahagia atau tidak itu semua tergantung dari kitanya sendiri.

Maka dari itu kamu yang saat ini sedang ada dalam keadaan yang kurang begitu bagus, tetaplah berbahagia, pilihlah jalan untuk selalu tersenyum dalam apa saja yang sedang kamu hadapi, sungguh kamu bisa selalu bahagia meskipun sedang dalam ujian sekalipun.

KAMU BAKAL TETAP BAHAGIA DALAM KEADAAN SEPERTI APAPUN, JIKA KAMU BISA MELAWAN SETIAP LEMAH YANG MENDERA

Kamu akan tetap bahagia meskipun dalam keadaan teringkih sekalipun, jikakamu bisa menghadapi semua lemah yang menderamu.

Sebab bahagiamu itu merupakan tanggung jawabmu sendiri, kamu harus tetap bahagia meski cobaan terus berganti, jika kamu memilih untuk menikmatinya dengan rasa syukur, bukan mengeluhkannya.

SEBALIKNYA, DALAM BAHAGIA ITU KAMU JUGA TETAP AKAN BERSEDIH, JIKA KAMU TIDAK BISA MENIKMATINYA DENGAN RASA SYUKUR

Begitu juga sebaliknya, dalam keadaan bahagiapun kamu juga tetap akan merasa sedih, jika kamu tidak menikmatinya dengan rasa ikhlas syukur.

Karena pengendali terbaik ketika dalam situasi yang sedang tidak bagus itu adalah ikhlas dan selalu bersyukur, sehingga dari situlah ketenangan bakal kamu rasakan.

SEMUANYA BERGANTUNG PADAMU, BUKAN KEADAAN ATAU ORANG LAIN. JIKA KAMU INGIN BAHAGIA KAMU HARUS BISA BERSABAR

Karena seperti apapun yang Allah berikan, apakah itu ujian atau sebuah nikmat bahagia, tergantung kamunya saja mau menikmatinya seperti apa.

Karena bahagia dan sedihmu bukan datang dari apa-apa yang ada di sekelilingmu, bukan dari keadaan atau bahkan dari orang lain. Dan jika kamu memilih untuk bahagia dalam kondisi seperti apapun, kuatlah dan mampukanlah dirimu untuk selalu bersabar.

JANGAN MENGELUHKAN SESUATU YANG SULIT, HAL ITU AKAN MUDAH JIKA KAMU TAU CARA MENJALANINYA DENGAN BIJAK

Kunci yang lain adalah jangan mengeluhkan sesuatu yang sulit, jangan pernah menggerutui keadaan yang tidak bersahabat, karena ia bakal menjadi mudah jika kamu menjalaninya dengan bijak dan juga penuh dengan rasa syukur dan ikhlas.

LIBATLAH SELALU ALLAH DALAM SETIAP YANG KAMU HADAPI, MAKA BAHAGIA DAN SEDIHMU TENTU TIDAK AKAN PERNAH ADA BEDANYA

Maka dari itu, selalu libatkan Allah dalam setiap keadaan, karena jalan hidupmu itu bakal selalu baik-baik saja, jika kamu terus mencoba untuk melibatkan Allah tanpa adanya kata tapi.

Bahagia dan sedihmu itu tidak akan pernah ada bedanya, jika semuanya selalu kamu libatkan Allah, lebih-lebih saat kamu merasa tidak bisa mengatasi masalah atau ujian yang sedang menyapamu.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY