Kisah Wanita Merawat Ikan Yang Nyaris Mati, Endingnya Benar-Benar Tidak Diduga

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Ikan Mas ( Sumber Gambar @Worldofbuzz )
Diary Mas Ifan - Ikan adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat banyak penggemarnya. Jelas saja punya banyak penggemar, penggunaan aquarium ataupun kolam ikan di rumah biasanya bisa memberikan nuansa yang berbeda di rumah.

Selain itu, untuk perawatan dan juga makanan sehari-hari juga bisa dibilang sangat mudah. dan yang paling penting adalah sang pemilik harus wajib untuk melakukan pergantian air supaya tidak berlumut dan ikan pun tidak cepat mati.

Permasalahan ikan mati memang sering sekali ditemukan. Ada ikan yang mati karena tidak diberi makan dan kondisi air yang keruh, akan tetapi ada juga ikan yang mati mengenaskan lantaran sakit atau bagian di tubuhnya tidak sempurna lagi.

Dan pada kondisi seperti ini, umumnya sang pemilik bakal membiarkan saja sampai ikan itu mati. Akan tetapi hal itu tidak dengan wanita dari Thailand yang satu ini. ia justru melakukan begitu banyak hal agar bisa menyelamatkan nyawa ikannya.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, seorang wanita dengan nama Kanya Tantiwiwatkul yakin jika ikan hiasnya itu bisa diselamatkan meski kondisinya benar-benar miris. Pasalnya ikan hias yang dipeliharanya itu mengalami pembusukan di bagian ekornya bahkan nyaris mati.

Tentu saja, kejadian itu menjadikan Kanya sangat bingung. Akan tetapi ia yakin bahwa keadaan ikan itu dikarenakan bertarung dengan ikan lainnya bukan karena pembusukan.

Ikan Mas ( Sumber Gambar @Worldofbuzz )

Kondisi ikan mas itu membuat Kanya membawanya ke dokter hewan. Pasalnya, ikan mas itu terlihat sedang sekarat dan bahkan hampir mati karena keadaannya. ia juga membawa ikan kesayangannya itu ke sebuah toko ikan untuk meminta nasihat dan juga obat untuk menyelamatkannya.

Namun, sang pemilik toko justru mengucapkan jika tidak ada gunanya menyelamatkan ikan yang sudah dalam keadaan sekarat. hal ini karena cukup mustahil untuk ikan mas itu untuk bisa kembali lagi sehat. Karena pembusukan yang terjadi di ekor ikan mas itu sudah cukup parah. bahkan bagian tulang ikan mas itu sudah sampai bisa terlihat secara langsung.

Tidak ingin menyerah dengan keadaan, Kanya pun kemudian memilih untuk merawat ikan masnya itu dengan beberapa obat yang ia berikan dengan rutin kepada ikan mas. Ia juga melakukan yang terbaik demi bisa menyelamatkan hewan kesayangannya itu.

Selama 6 bulan Kanya melakukan perawatan dengan memberi obat setiap harinya. ia juga selalu mengganti air Aquarium sebagai salah satu cara untuk mempercepat kesembuhan sang ikan.

Pada 5 bulan perawatan sang ikan, rupanya keadaan sang ikan mulai memperlihatkan perubahan baik. Bahkan, ekor ikan itu berhasil tumbuh kembali meski tidak sempurna seperti dulu. Keberhasilan Kanya dalam merawat ikan itu juga di share ke akun facebooknya. ia menyatakan jika keadaan ikan peliharaannya itu semakin membaik dan bisa berenang kembali.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY