3 Wanita Berhijab Ini Punya Profesi Yang Sangat Menantang

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Ayesha Farooq Pilot Pesawat Tempur Berhijab ( Sumber Gambar )
Diary Mas Ifan - Kesan pertama ketika melihat wanita menggunakan hijab adalah wanita yang penuh dengan kelembutan, anggun, keibuan dan juga punya pekerjaan yang pastinya memancarkan kelembutannya.

Akan tetapi hal itu rupanya tidak berlaku untuk para wanita berhijab yang mau saya sebutkan berikut ini.

Meski dengan balutan hijab akan tetapi tidak menutupi kekuatan yang mereka miliki. Mereka bahkan bisa bekerja secara profesional dengan profesi yang tak biasa dilakukan oleh para wanita.

FIZZY IDRUS (PILOT)

Sumber Gambar

Wanita yang punya nama lengkap NoorHafizah Mohd ini adalah satu-satunya wanita berhijab. Ia adalah pilot dari salah satu maskapai penerbangan. Di maskapai tempat dirinya bekerja itu, Fizzy Idrus menjabat sebagai Senior First Officer (Capt) dan sudah ada di pekerjaan itu sejak tahun 2006.

Sejak awal kemunculannya di Internet, wanita kelahiran 21 September 1984 ini pun langsung ramai menjadi pembicaraan para warganet. Selain lantaran mempergunakan hijab, ia juga punya wajah yang cantik dan imut.

AYESHA FAROOQ (PILOT PESAWAT TEMPUR)

Sumber Gambar

Letnan Ayesha Farooq adalah wanita pertama kali dari Pakistan yang mengendarai pesawat tempur. Wanita berhijab ini bisa dibilang punya profesi yang sangat langka dilakukan oleh wanita, Wanita asal Kota Bhawalpur, daerah Punjab. Kecantikannya dibalut dengan hijab itu membuat para warganet penasaran dengannya, terlebih profesinya itu yang banyak di isi oleh para pria.

Ayesha Farooq adalah wanita pertama di Pakistan yang menjadi Pilot Pesawat Tempur dan ia adalah wanita pertama yang sudah lulus ujian akhir dan memenuhi syarat penerabangan di Angkatan Udara Pakistan. Dia merupakan 1 dari 19 wanita yang mengabdi di Angkatan Udara Pakistan dalam dekade terakhir. Akan tetapi dia hanya boleh maju untuk bertempur.

Tentu saja profesi ini sangat berbahaya karena harus selalu berhadapan dengan terorisme dan juga permasalahan geografis. Awalnya Ayesha Farooq sempat tidak mendapat restu dari sang ibu untuk terjun sebagai Pilot Pesawat Tempur, akan tetapi akhirnya Ayesha berhasil membukitkan bahwa dirinya mampu untuk melakukan pekerjaan itu.

CHAHIDA CHEKKAFI (WASIT SEPAKBOLA)

Sumber Gambar

Mungkin bakal menjadi hal yang biasa bagi wanita menjadi wasit dalam dunia sepakbola. Akan tetapi bagaimana jadinya jika wanita yang menjadi wasit di lapangan hijau itu adalah wanita berhijab.

Chahida Chekkafi, adalah wanita asal Maroko yang merupakan wanita berhijab pertama kali yang menjadi wasit di pertandingan sepakbola pria. Profesi ini sudah dijalani oleh Chahida 16 tahun lamanya, bahkan Chahida kini bekerja sebagai wasit untuk sepakbola Italia untuk pemain muda.

Wajah cantik dan juga lembut itu juga kadang tidak ragu memberikan kartu merah untuk para pemain yang melakukan pelanggaran. Chahida sekarang tinggal dan besar di Italia.

Atas profesi yang sudah didapatkannya Koran Italia Corriere Della Sera bahkan pernah memasang wajah Chahida pada sampul paling depan.

Keren yap gaes.. bagaimana menurut kalian?

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY