Ini Dia Bahaya Besar Dibalik Segarnya Es Teh

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.
BANTU SHARE YAPP MAN TEMAN 🙏 😍
Es Teh ( Sumber Gambar )
Diary Mas Ifan - Siapa yang tidak suka dengan es teh? rasanya yang menyegarkan dan manis, berpadu pada harganya yang murah menjadikan es teh minuman favorit di segala suasana, termasuk ketika berbuka puasa.

Popularitas Es teh terbukti dengan selalu hadir pada semua tempat makan, mulai dari kelas warung sampai dengan restoran mahal. Akan tetapi tahukah kamu, rupanya dibalik nikmatnya es teh menyimpan potensi merugikan untuk kesehatan.

Penelitian yang dilakukan oleh Loyola University Chicago Stritch School of Medicine mengungkapkan jika mengkonsumsi es teh berlebih bisa meningkatkan risiko menderita batu ginjal.

Seperti yang dilansir dari laman Times of India, Es Teh punya kandungan konsentrasi tinggi oksalat, salah satu bahan kimia kunci yang bisa menjadi pemicu terbentuknya batu ginjal. 'Bagi mereka yang punya kecenderungan sakit batu ginal, es teh jelas bakal menjadi minuman yang paling buruk,' ucap Dr John Milner, asisten profesor Departemen Urologi, yang juga tergabung dalam penelitian tersebut.

Milner mengucapkan, teh panas sebenarnya juga punya efek buruk yang sama. Hanya, takaran penyajian teh panas biasanya lebih kecil. Logikanya, orang meminum teh panas tidak akan sebanyak ketika ia minum es teh. Jarang orang minum teh panas ketika haus. Berbeda dengan es teh, dimana banyak yang sanggup meminumnya lebih dari 1 gelas ketika haus terlebih saat udara sedang panas-panasnya.

Pria, wanita posmenopause dengan tingkat estrogen rendah, dan wanita yang pernah menjalani operasi pengangkatan indung telur berkemungkinan paling rentan terpapar dampak buruk dari es teh. Maka dari itu, Milner menyarankan agar mengganti minuman es teh itu dengan air putih atau mencampurnya dengan lemon. 'Lemon kaya kandungan citrates, yang bisa menghambat pertumbuhan batu ginjal," ucap Milner

Batu ginjal merupakan kristal kecil yang terbentuk dari mineral dan garam yang biasa ditemukan pada air seni, ginjal atau saluran kemih. Mineral tidak terpakai itu umumnya bisa keluar dari tubuh bersama dengan urin, akan tetapi pada kondisi tertentu bisa mengendap dan membantu di dalam saluran kemih.

Dan sebaiknya mulai bijak dalam mengkonsumsi minuman dan makanan untuk menjaga kesehatan. padukan juga makanan kalian dengan tinggi kalsium yang bisa meredukasi oksalat. Dan tentu saja juga dengan perbanyak minum air putih.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY