Pengendara Motor Ini Ciptakan Helm Ber AC

shares |


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Helm Ber AC Karya Sandeep ( Sumber Gambar @Youtube/Sandeep Dahiya )
Diary Mas Ifan - Setiap hari ada yang aneh rasanya jika tidak membaca berita, Dan di berita yang saya baca hari ini ada berita yang cukup membuat saya terfokuskan untuk membacanya, yaitu Ada pengendara motor yang menciptakan Helm ber AC, hal itu agar helm itu anti panas dan membuat pemakainya tidak kepanasan.

Memang sih saya sendiri juga ketika mengendarai motor kadang-kadang juga merasakan panas, terlebih lagi sekarang ini memang terik matahari sedang panas-panasnya, maklum musim kemarau.

Dan pria hebat yang membuat helm ber AC itu adalah teknisi asal India bernama Sandeep Dahiya, dengan Helm Ber AC temuannya itu kita bisa tetap dingin ketika berkendara dalam cuaca panas.

Pria asal Bengaluru, India itu sebenarnya sudah memiliki ide cemerlangnya itu sejak 4,5 tahun yang lalu. Dimana ketika itu Sandeep tidak sengaja melihat dua pengendara motor yang melepaskan helm mereka di pinggir jalan lantaran merasa kepanasan.

Dan ketika itulah, Sandeep Dahiya mulai memiliki ide untuk membuat Helm Ber AC yang tentunya saja bisa bermanfaat untuk banyak orang. Sampai saat ini, Sandeep sudah membuat sebanyak 8 model helm yang dilengkapi dengan AC yang ia beri nama dengan nama Vatanukul.

HELM TIDAK BERAT

Jangan salah gaes, meski helm ini ada AC nya akan tetapi untuk berat helm tetap sama seperti helm-helm pada umumnya, tidak berat dan justru ringan.

Jika pada umumnya berat helm berkisar 800 gram sampai dengan 2 kilogram, helm karya Sandeep ini beratnya tidak lebih dari 1,7 kilogram. Dan cara kerja Helm ini adalah mengeluarkan udara dingin ataupun hangat melalui selang yang ada pada bagian belakang helm.

MASIH BELUM SEMPURNA

Ketika udara panas, Helm ber AC karya Sandeep ini diatur untuk bisa menghasilkan udara bertemperatur 10 sampai dengan 12 derajat. Karena masih belum mutakhir, ada kekurangan pada Helm Ber AC Vatanukul ini. Yaitu ada selang penghubung antara helm dan AC Portabel yang cukup kaku dan juga membatasi gerakan kepala untuk bergerak ke kanan dan juga ke kiri.

Sampai saat ini Sandeep masih belum mematok harga khusus untuk helm karyanya tersebut. Meski begitu, Sandeep sudah melakukan manuver dengan mempromosikan hasil karyanya itu di media sosial. Sandeep berharap dirinya bisa segera menuntaskan karyanya itu menjadi lebih canggih lagi.

Gimana tuh sahabat Mas Ifan, kira-kira kapan ya Sandeep bisa menyelesaikan dan menyempurnakan karyanya tersebut. Sangat bermanfaat banget tentunya helm ini nantinya.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY