Efek Virus Corona Yang Sudah Saya Rasakan

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0857-4376-2477
Ilustrasi ( Source )
Diary Mas Ifan - Mau bertindak akan tetapi bingung mau mulai darimana, tapi rasanya semua hal mulai berubah dengan adanya virus Corona. Semuanya berbeda, berubah dan semuanya serba mengerikan jika dipikirkan terlalu dalam.

Akhirnya sebagai seorang rakyat biasa yang tidak pernah tau dunia luar sana, dunia dimana para pemimpin dunia mengatur rencana untuk mengatasi semua ini.

Saya yakin semua Pemerintah di negara masing-masing bergerak cepat dan mungkin sedang bekerja tanpa lelah untuk membuat rakyat mereka aman.

Seperti halnya Pemerintah Indonesia yang sudah meminta kepada masyarakatnya agar melakukan sosial distancing, membatasi pertemuan dengan banyak orang, dan pergi hanya bila benar-benar diperlukan.

Melihat dari situs resmi COVID19.go.id yang dibuat oleh pemerintah untuk satu pintu informasi penanganan virus Covid-19, sekarang ini di Indonesia data yang saya ambil tanggal 21 Maret 2020, memperlihatkan bahwa di Indonesia yang sudah positif terkena COVID-19 ada sebanyak 369 orang, sembuh 17 orang dan meninggal 32 orang.

Melihat jumlah korban saya benar-benar ingin menangis, akan tetapi kita sebagai warga negara Indonesia tidak boleh menangis menghadapi hal seperti ini, kita harus buktikan kepada mereka-mereka yang sekarang ini bekerja keras di luar sana, seperti para medis, penyemprot disinfektan, kurir, dan yang lain-lain.

Mereka sudah berjuang untuk kita dan kita juga harus berjuang untuk mereka dengan tetap ada di rumah, berjuang mengatasi rasa jenuh dengan kondisi. Semua itu demi untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Nggak boleh sombong jika sehat dan nggak boleh lemah saat tidak sehat, waspada dan juga menjaga kebersihan sekarang ini adalah hal yang harus dilakukan, baik untuk yang sedang sakit ataupun yang sehat.

Covid-19 bukan akhir dari segalanya, akan tetapi adalah awal dari semuanya, setelah ini pasti akan ada hari pagi cerah yang menghiasai bibir setiap manusia di dunia.

PASAR MULAI SEPI

Jika melihat di beberapa tempat perbelanjaan, pasar tradisional mulai terlihat bedanya, sekarang mulai sepi pengunjung.

Akan tetapi rupanya sepi itu bukan berarti mereka tidak ada yang beli, melainkan hampir semua yang beli makanan dipasar memanfaatkan jasa Ojol atau Ojek Online.

Tapi ada juga pedagang yang merasa bahwa rejekinya mulai surut setelah adanya Virus Corona, padahal kan kita semua tahu yang namanya rejeki itu sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, bukan karena Virus Corona.

Intinya sedang situasi seperti itu harus sadar jangan menyalahkan siapapun dan kenapa bisa seperti ini. yang perlu dilakukan adalah BANGUN dan melihat bagaimana kamu harus bertindak bukannya mencari kambing hitam dan menyalah-nyalahkan orang lain.

MASJID MULAI TAK TERDENGAR 

Beberapa masjid mulai meliburkan Shalat berjamaah, seperti pada hari Jumat kemarin ada beberapa masjid yang memilih untuk tidak menggelar sholat Jumat berjamaah.

Ada teman saya yang kebetulan saya tau persis nggak pernah berangkat ke Masjid, sekalinya sholat Jumat diliburkan ekhh dianya malah nyalahi yang melakukan aturan tersebut, Gue sih rasanya agak gimana sama temen gue ini...

Dulu waktu semuanya bebas dan tidak dibatasi looo berangkat ke masjid aja tidak pernah, sekarang begitu ada aturan ini kenapa lo teriak-teriak dasar... payah....

Yahhh seperti itulah, bukannya berpikir dan membantu setiap instruksi yang diberikan oleh Pemerintah untuk menangani Virus ini, justru mereka lebih sering memberikan komentar miring terkait kinerja pemerintah.

HARGA MAHAL HANDSANITAZER, MASKER & ALAT KESEHATAN

Luar biasanya di negara ini adalah harga masker, awal-awal virus ini mulai menyerang Indonesia, harga Masker di negara kita tercinta ini mulai naik 10x lipat. bahkan saya liat di beberapa e-commerce ternama di Indonesia ada yang menjualnya dengan harga sampai 12 Juta Rupiah untuk 12karton. harga yang benar-benar super gila menurut saya.

Padahal saya melihat dibeberapa situs luar negeri standar harga masker hanya naik 2 sampai 3 kali lipat saja. bahkan ada yang justru memberikan diskon atau harganya murah sebelum virus ini ada.

Saya berdoa semoga hal ini segera berakhir, semoga Virus Corona segera bisa diatasi, tidak hanya untuk Indonesia, semoga semua negara yang terjangkit mulai bisa mengatasi dan membasmi virus ini.

"Sang Maha Kuasa, Pencipta seluruh dunia ini, Saya Berdoa untuk kesembuhan orang-orang yang sekarang sedang melawan virus Corona. Semoga mereka segera diberi kesembuhan, dan untuk para pejuang yang sedang bertugas memberantas virus ini, semoga selalu dalam LindunganMu." Aamiin Aamiin Aamiin.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0857-4376-2477, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY